Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kaya Bagi Karyawan Tetap

Begini loh cara kaya untuk karyawan berpenghasilan tetap. Eh.. memangnya bisa karyawan dengan pendapatan tetap menjadi kaya? Kaya itu apa sih. Kaya sederhananya berrarti mempunyai uang. Nah untuk mempunyai uang salah satunya dengan menabung. Lha.. bagaimana karyawan tetap bisa menabung, kalau pendapatannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari hari. Nah.. tip sederhana ini sangat bisa membantu orang menjadi kaya, tetapi dengan syarat harus disiplin. Tanpa disiplin, ya tidak mungkin.

  1. Usahakan selalu sarapan di rumah sebelum berangkat kerja.Coba kita hitung berapa rupiah yang bisa dihemat. Misalkan setiap sarapan perlu uang 10.000. dalam    sebulan kita bisa menghemat sebesar 200.000 (10.000x20). dalam setahun akan terkumpul 2.400.000. Nah besar bukan? Bagaimana kalau setiap sarapan mengeluarkan Rp.15.000? tentu akan lebih banyak lagi dana yang kita hemat.

  2. Usahakan membawa bekal untuk makan siang. Nah jika kita sudah bisa disiplin sarapan di rumah, kini kita tingkatkan dengan membawa bekal untuk makan siang kita di kantor. Barangkali di awal akan terasa malu atau canggung membawa bekal makan siang, tapi yakinlah bahwa setelah seminggu maka akan terbiasa . Lalu berapa yang dapat kita hemat dengan tip ini?  Mari kita hitung, jika setiap makan siang minimal kita mengeluarkan Rp.15.000, maka selama sebulan atau dua puluh hari kerja, kita akan menghemat Rp.300.000 dan dalam setahun akan terkumpul Rp.3.600.000. nah kalau setiap makan siang kita mengeluarkan lebih dari Rp.15.000 tentu lebih besar lagi yang dapat kita hemat.

  3. Disiplin. Jika kita disiplin menerapkan tip nomor 1 dan 2 selama 3 tahun saja, maka kita akan mempunyai kekayaan sebesar  3 x Rp.6.000.000 = Rp.18 juta.

  4. Investasikan dana yang terkumpul ke bidang lain. Jika setiap tahun uang yang terkumpul langsung diinvestasikan dalam bentuk usaha lain, berjualan bakso misalnya tentu aka ada tambahan penghasilan lagi. Tentu kita tidak usah ikut berjualan bakso. Cari saja saudara atau orang yang ingin berusaha tetapi terkendala modal. Kita bisa menyediakan modal dari uang tabungan kita tadi. Jadi selain kita mendapat tambahan penghasilan, kita juga dapat memberdayakan orang lain. Menarik bukan.

  5. Agan bisa menambahkan lagi tip ini selanjutnya. Misalnya, kalau kita naik gaji, maka tabungan kita tentu akan lebih besar. Dan seterusnya….

Mungkin banyak yang mencibir dengan tip sederhana ini, tapi sepertinya tidak usah dihiraukan. Baiknya coba saja, dan pasti asyik loh… punya tabungan bertambah setiap hari dan punya sumber pendapatan lain.

Begitu deh, tip cara kaya bagi karyawan tetap, semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Cara Kaya Bagi Karyawan Tetap"