Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Sehat Memulai Hari

Begini loh cara cara sehat memulai hari. Setiap hari adalah berkah, dan pagi adalah pemula saat keberkahan tadi. Memulai hari dengan kehidupan sehat di pagi hari, akan membawa kesuksesan selanjutnya. Kalau kita memulai hari dengan kegamangan, maka akan berdampak kurang baik dalam menghabiskan hari. Bagusnya, ada cara sehat memulai hari di pagi harai, tidak sulit asalkan kita mau menjalankan , dan kalau secara rutin kita lakukan, maka hidup kita akan, Insya Allah, beroleh kesuksesan.

7 cara sehat memulai hari

  1. Nikmati musik. Musik dapat memberikan inspirasi bagi penikmatnya. Tak heran, jika ada orang yang terbawa emosinya manakal mendengarkan suara musik yang menyentuh. Ada baiknya, kita menikmati musik yang dapat memompa semangat kita sehingga memberikan dampak atau dorongan untuk meningkatkan kinerja pada hari itu. Musik dengan sedikit ritme yang cepat sepertinya bagus.
  2. Sarapan sehat. Jangan remehkan sarapan apalgi sarapan sehat. Usahakan sarapan dengan menu kaya protein, vitamin, dan mineral dan buah-buahan.
  3. Nikmati teh hijau. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa secangkir teh hijau dapat membantu memelihara perasaan optimis sehingga bagus untuk memulai aktivitas. Kandungan oksidan dalam teh hijau baik untuk kesehatan tubuh.
  4. Mulailah membuat jurnal aktivitas. Banyak manfaat membuat jurnal harian. Beberapa penderita stress dapat dipulihkan dengan membaca jurnal yang telah ditulisnya. Perjalanan hidup yang tercatat ternyata mengurangi kadar stress dan membuat bahagia si empunya. Cobalah.
  5. Olah raga ringan. Ini juga hal ringan tetapi berat jika tidak segera dimulai. Untuk membuat aktivitas ini menyenangkan, dapat dilakukan dengan berkelompok antar teman satu komplek misalnya. Selain menyehatkan, komunikasi yang terjalin akan memberikan kebahagian tersediri antar anggota. Pasti asyik.
  6. Jangan lupakan Tuhan. Tuhan adalah sandaran kita. Kepada-Nya-lah kita menemukan arti kehidupan kita. Maka berdoa kepada Tuhan akan memberikan ketenangan kita dalam menjalani hari dengan penuh keyakinan.
Nah, mudah bukan memulai hari dengan cara sehat. Kontinuitas aktivitas kecil di atas dalam memulai hari akan membawa dampat baik dalam menghabiskan hari.

Posting Komentar untuk "Cara Sehat Memulai Hari"