Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Mengganti Template Blogspot

Begini Loh Cara mengganti template pada blogspot. Sekali lagi, posting ini hanya untuk yang baru saja belajar ngeblog. Untuk para Mastah, mohon izinlewat ya. Setelah kita membuat blog dengan blogspot lihat sini dengan template standar- agar cepat terindeks-, pemilik blog diberi kesempatan mengganti template dengan template yang lain yang lebih diinginkan. Salah satu kelebihan blogspot dibanding dengan wordpress.com adalah kita bisa mengganti template sesuka kita, sementara pada wordpress.com kita hanya dapat mengganti dengan theme yang sudah ada di database wordpress.com.

Mengganti template blogspot punya beberapa tujuan, diantaranya agar tampilan lebih menarik, lebih user friendly, lebih SEO friendly sehingga mudah dikenali oleh mesin pencari. Untuk mendapatkan tempalte blogspot yang bagus ada dua cara. Cara pertama tentu membeli dari pembuat template. Cara kedua yaitu mencari penyedia template gratis. Kalau pilihan pertama tentu pembeli mempunyai hak penuh untuk menghilangkan link pembuat yang biasanya ditaruh di bagian footer. Template yang dijual biasanya dengan kriteria premium yang tentu mempunyai kelebihan untuk sebuah template. Tentang harga, tempalate premium sangat bervariasi, mulai $5 sampai puluhan dolar. Untuk template yang berharga puluhan dolar tentu benar-benar berkualitas premium.

Banyak kawan-kawan kita menyediakan template blogspot kualitas premium tetapi gratis. Untuk kita yang memakai template gratis buatan orang lain, sangat diminta tidak menghilangkan link blog pembuat  sebagai bentuk penghargaan. Blog ini menggunakan template (premium) buatan mas sugeng.

Berikut langkah mengganti template blogspot

  1. Donlot dulu templatnya.
  2. Ekstrak file .zip dan dapatkan file .xml
  3. Masuk ke blogger.com
  4. Klik menu Template
  5. Klik menu Cadangkan / Pulihkan di sebelah kanan atas
  6. Klik menu Browse untuk menemukan file template .xml yang sudah kita donlot dan ekstrak tadi
  7. Klik menu unggah
  8. Tunggu. Kalau akses internetnya cepat, perubahan tempate tidak sampai 10 detik.
  9. Dan selesai, blog kita berganti tampilan.

1 komentar untuk "Cara Cepat Mengganti Template Blogspot"

  1. Makasih bgt bro info nya, sangat bermanfaat buat anak saya. hehe
    Jangan Lupa mampir ke blog EXPO Lowongan Kerja Terbaru ane ya Lowongan Kerja PT. INKA Multi Solusi

    BalasHapus