Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Install Wordpress di Hosting Lewat C-Panel

Cara Mudah install wordpress di hosting dengan C-Panel. Ada bebarapa cara meng-install script wordpress di hosting dengan C-Panel. Cara yang paling gampang adalah dengan fasilitas atau menu yang disediakan oleh penyedia hosting service tempat kita menyewa hosting. Pihak hosting yang menyediakan C-panel untuk managemen domain biasanya sekalian menyediakan software atau menu untuk instalasi script wordpress. Misalnya softaculous atau fantatisco. Baca cara install wordpress dengan Softaculous di sini. Dengan manu tersebut instalasi wordpress tidak sampai 5 menit.

Namun demikian, ada beberapa orang yang lebih suka melakukan instalasi manual dengan pertimbangan salah satunya, lebih mudah optimalisasi untuk mesin pencari sehingga blog lebih cepat terindeks dan mendapatkan trafik, tapi ini bisa benar dan tidak loh. Nah kalau kawan-kawan ingin mencoba instalasi wordpress secara manul, ini panduannya.

Cara Mudah Install Script Wordpress di Hosting Lewat C-Panel

  1. Download  script Wordpress di wordpress.org.
  2. Log in di C-Panel hosting kawan
  3. Buat database. Lihat cara membuat database di sini. Copy di notepad userdatabase, namedatabase, dan password. Jangan sampai salah copy.
  4. Upload file wordpress ( wordpress.zip) ke folder domain yang diinginkan
  5. Extract file wordpress.zip yang sudah berada di folder domain.
  6. Penting. Semua file wordpress.zip tadi setelah diekstrak akan terkumpul di folder wordpress, sementara kita menginginkan terekstrak di folder domain. Untuk itu, pindahkan semua isi folder wordpress ke folder domain. Klik folder wordpress dan kemudian pilih/sorot semua file. Klik Kanan mouse kawan, dan pilih menu Move. Lihat Gambar  berikut
  7. Buka browser dan ketikkan nama domain yang telah di-install script wordpress.
  8. Ikuti langkah instalasi. Isi dengan data yang diperlukan.

  9. Selesai
 Nah, selamat mencoba Cara Mudah Install Wordpress di Hosting Lewat C-Panel

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Install Wordpress di Hosting Lewat C-Panel"