Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Kartu ATM Terblokir

Begini loh cara mengatasi kartu ATM yang terblokir. Barangkali agan pernah kehilangan ATM, dan sedihnya isi tabungan kita sangat banyak, sehingga wajar kalau khawatir kartu ATM yang hilang ditemukan orang dan dibuat untuk mengambil tabungan kita. Dengan kemajuan teknologi mungkin saja si penemu ATM dapat melacak pin kartu ATM kita. Untuk lebih amannya, kalau kehilangan ATM segera melepon hot line Bank penerbit kartu ATM. Untuk tahu nomor hot line Bank masing-masing, cari saja di internet lewat google.com, cepat kok.  Minta pihak Bank memblokir rekening agan. Meraka akan tanya, penelepon, nomor rekening, nama ibu kandung, tempat pembukaan rekening Agan.
cara mengatasi kartu atm terblokir

Ada kalanya kita tidak mengingat data penting punya kita, apakah ijazah, nomor pokok wajib pajak, nomor asuransi, BPJS dan sebagainya. Untuk mengamankan dan memudahkan kita mendapatkan data penting kita,  bisa dilakukan dengan membuat 2 buah email paling tidak. Satu email untuk kita gunakan sebagai alamat email resmi kita dan satu email lagi tempat kita menyimpan data. Jadi, kirim semua data penting tadi beserta softcopy hasil scan data penting tadi, dan kemudian kirimkan ke email kita yang lain. Manakala kita membutuhkan, kita tinggal buka dan untuk data tadi. Jadi lebih prakatis.

Cara membuka ATM yang terblokir


Kok jadinya mengalntur ke hal lain. Tidak apa-apa kok. Untuk kartu ATM yang terblokir tidak bisa lagi digunakan. Pihak Bank akan menerbitkan ATM baru sebagai penggantinya. Langkah yang harus dilakukan untuk membuat ATM baru yang terblokir :
  1. Datang ke Kantor Polisi terdekat untuk minta dibuatkan surat keterangan kehilangan ATM. Di kantor polisi nanti agan akan ditanya tentang barang yang hilang dan diminta menunjukkan KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi dan nomor rekening (kalau ingat penting menyimpan data penting kita). Prosesnya tidak lama kok. Butuh sekitar 15 menit Agan akan diberikan surat keterangan kehilangan kartu ATM.
  2. Datang ke Bank penerbit kartu ATM terdekat dengan membawa buku tabungan, tidak harus Kantor pusatnya. Kalau di kota besar, hamper semua kantor cabang bisa menerbitkan ulang kartu ATM.
  3. Ambil antrian di meja pelayanan, bukan di kasir loh. Lebih amanya tanya ke pak satpam untuk membuka blokir ATM
  4. Di sana agan akan dibuatkan kartu ATM baru dengan password baru juga. Ada biaya sekitar Rp.15.000 untuk penggantian kartu baru.
  5. Ada baiknya, kalau ATM lama ternyata tidak hilang/ditemukan Dipotong saja supaya Agan tidak salah ambil.
  6. Selesai
 Nah, begitu loh cara mengatasi kartu ATM yang terblokir, semoga bermanfaat,.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Kartu ATM Terblokir"