CARA BUAT NOMOR URUT DI EXCEL
Begini loh cara buat nomor urut di excel. Sebenarnya ini bukan trik tapi tips saja karena sudah disediakan oleh aplikasi spread sheet dari Microsoft alias Microsoft Excel. Barangkali agan mempunyai data memanjang ke bawah, mungkin ratusan atau bahkan ribuan baris. Nah biasanya kita memberi nomor urut di kolom paling kiri untuk memudahkan pengecekan. Sebenarnya kita bisa membuat nomor urut atas data ke bawah. Misalkan member angka 1 pada baris pertama, kemudian pada baris di bawahnya kita kasih formula seperi =1+(baris atasnya yang ada angka 1 tadi), kemudian enter. Dari baris kedua yang sudah muncul angka 2 kita copy dan pastekan ke baris di bawahnya sebanyak baris data. Maka data kita sudah punya nomor urut. Lihat gambar
Namun demikian, ada cara lain membuat nomor urut di excel yang lebih sederhana dan cepat
Nah, gampang bukan, cara membuat nomor urut data di excel dengan lebih cepat.
Namun demikian, ada cara lain membuat nomor urut di excel yang lebih sederhana dan cepat
Cara lain buat nomor urut di Excel
- Tulis anga 1 di baris pertama
- Tulis angka 2 di baris kedua
- Blok di baris yang angka 1 dan 2
- Tarus kursor di pojok kanan bawah, sampai mungcul tanda +
- Klik dua kali di pojok kanan bawah tadi
- Data kita akan punya nomor urut sampai ke bawah.
- Selesai
Nah, gampang bukan, cara membuat nomor urut data di excel dengan lebih cepat.
Posting Komentar untuk "CARA BUAT NOMOR URUT DI EXCEL"