Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Terampil dengan Simcard Telkomsel

terampil dengan simcard telkomsel
Cara Terampil dengan Simcard Telkomsel
 
Terampil dengan Simcard Telkomsel - Pengguna produk telekomunikasi dari Telkomsel merupakan yang terbesar di indonesia. Perusahaan plat merah ini, mempunyai pelanggan tidak kurang dari 150 juta orang. Terampil dengan Simcard Telkomsel patut dimiliki. Dengan pelanggan sebanyak itu, aktivitas antar pengguna sangat besar mulai saling kirim kabar melalui sms, menelepon, atau saling terhubung dengan media sosial, facebook, whatsapp, tiktok, dan sebagainya.

Jaringan telkomsel menyebar hampir ke semua pelosok indonesia. Dengan dukungan sebagai BUMN nomor satu bidang telekomunikasi, kepercayaan masyarakat terhadap produk-produk telkomsel juga sangat besar. Dan hal ini diimbangi dengan pelayanan telkomsel yang dapat dinikmati masyakarat sampai ke pelosok dengan akses yang cepat dan jernih.

Produk telkomsel dibedakan menjadi 2 yaitu produk prabayar dan pascabayar. Produk prabayar bermakna bahwa pengguna harus melakukan pembayaran/pembelian atas produk yang ditawarkan sebelum bisa menggunakan produk tersebut. Sementara produk pascabayar artinya bahwa pengguna dapat menggunakan produk/layanan yang ditawarkan lebih dahulu dan pembayaran atas penggunaan produk tersebut dilakukan pada bulan berikutnya atas pemakaian jasa/produk bulan sebelumnya. 

Pada produk prabayar, pengguna dapat memilih besaran nilai/produk yang akan dibeli dengan nominal yang sudah ditetapkan perusahaan. Pengguna produk prabayar tidak perlu khawatir dengan penggunaan yang berlebih, karena akses akan terhenti jika besaran produk yang dibeli sudah habis. Memilih produk prabayar sangat bijaksana khususnya bagi yang suka lupa batas.

Pada produk pascabayar, pengguna mempunyai keleluasaan menggunakan produk sehingga tidak perlu khawatir terputus koneksinya. Produk pascabayar sangat cocok untuk pengguna dengan aktivitas yang sangat padat.

Saat ini produk dari telkomsel adalah simPATI, KARTU As, Loop, dan kartuHalo. Dari 4 produk tersebut yang merupakan produk pascabayar adalah kartuHalo (kalau tidak berubah/salah).
Cara daftar kartu prabayar telkomsel.

Berdasarkan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informasi nomor 12 tahun 2016 beserta perubahannya, semua pelanggan ataupun calon pelanggan jasa telekomunikasi wajib mendaftar (ulang) atas kartu yang dipakai dalam handphone-nya. Pelanggan wajib menyampaikan data tentang Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK). Tidak perlu menyampaikan nama, karena ketika data NIK dan KK benar maka akan langsung terverifikasi dengan database kependudukan. Untuk memudahkan, sipakan kartu keluarga karena data NIK dan KK ada di sana.

Karena sekarang sudah tahun 2020, maka sudah tidak ada lagi pelanggan lama. Yang ada adalah seseorang yang akan menggunakan nomor telkomsel prabayar yang baru.

  1. Masukkan simcard yang baru ke dalam HP atau smartphone. Jangan sampai salah (terbalik).
  2. Tulis  REG<spasi>NIK#NomorKK# dan kirim ke 4444.
  3. Jumlah digit NIK dan Nomor KK masing-masing 16 digit
  4. Contoh    REG 1234567890123456#3453215678901234#
  5. Tunggu sampai ada pemberitahuan.
  6. Matikan HP dan hidupkan kembali
  7. Siap digunakan

Cara isi pulsa telkomsel


Sebelum dapat menggunakan kartu prabayar telkomsel tadi, kita harus mengisi pulsa dahulu. Pastikan jenis pulsa yang akan kita beli, apakah pulsa data atau pulsa biasa. Perjelas jenis pulsa ini khususnya jika membeli di konter pulsa. Kini tidak perlu bingung cara mengisi pulsa telkomsel atau operator lain. Kita bisa membeli lewat online maupun offline di toko-toko pinggir jalan. Harga juga tidak jauh berbeda dengan berbagai pilihan nominal. Juga dapat membeli lewat marketplace seperti tokopedia, bukalapak, shopee dan sebagainya, dan juga bisa beli lewat perusahaan fintech seperti Dana, go-pay, Ovo, dan sebagainya. Bisa juga membeli pulsa online yang langsung mendebit rekening bank kita jika mempunyai akses online-nya seperti mandiri online.

Cara isi pulsa lewat mandiri online


  1. Masuk ke  aplikasi mandiri online
  2. Klik menu Beli
  3. Klik menu Buat pembelian Baru
  4. Pilih jenis pulsa
  5. Pilih sumber rekening, jika punya lebih dari 1 rekening di bank mandiri
  6. Isi nomor telepon anda
  7. Klik lanjut
  8. Isi jumlah pula yang akan dibeli
  9. cek data (nomor hp, jumlah pulsa, dan ada biaya).
  10. Klik Konfirmasi
  11. Masukkan PIN mandiri online anda
  12. Selesai

Cara cek nomor HP sendiri 2020


Nomor HP bukanlah nomor rahasia. Kita juga biasa membagikan nomor hp kita ke orang lain agar bisa saling berhubungan. Nomor hp sekarang terdiri dari 13 digit yang tentu susah untuk dihafalkan , jika bukan nomor milik sendiri. Kebanyakan,ada baiknya, kita hanya hafal nomor hp kita sendiri, istri/suami, anak ( 1 atau 2 nomor). Selebihnya tidak perlu kita hafal. Bukankah kita tinggal cari nama pemilik nomor yang ada di hp kita.

Jika kita menemukan HP atau lupa nomor simcard yang ada di hp kita, kita bisa tahu dengan banyak cara. Kirim sms atau teleponlah ke nomor hp lain yang dekat dekat kita, maka kita akan tahu noomr hp tadi.

Cara cek nomor telkomsel


Cara ini bisa dilakukan sendiri yaitu dengan mengetikkan perintah *808#, maka segera akan muncul pemberitahuan nomor yang sedang kita pakai. Cara ini berbayar yaitu dengan berkurangnya pulsa kita sebanyak 55 rupiah.

Cara berbagi pulsa telkomsel


Jika seorang Bapak menggunakan simcard telkomsel, maka biasanya, keluarga yang lain juga mengunakan produk telkomsel. Dengan demikian bisa saling berbagi (minta dikirimi pulsa, atau mengirim pulsa). Untuk berbagi pulsa telkomsel bisa dilakukan dengan sangat mudah. Ketik *858# maka muncul berbagai pilihan diantaranya transfer pulsa dan minta pulsa.

Cara transfer pulsa telkomsel

  1. Ketik *858#
  2. Pilih 1 –Transfer pulsa, klik send
  3. Masukkan nomor hp yang akan dikirimi pulsa, klik send
  4. Isikan jumlah pulsa, klik send
  5. Isi 1 (tanda setuju dengan biayanya-Rp.1.850), klik send
  6. Selesai

Cara cek pulsa telkomsel 2020


Kita bisa mengecel saldo pulsa di nomor telkomsel kita dengan mudah. Cukup ketik *888# dan pilih Cek Pulsa & Kuota.

Semoga bermanfaat dan terampil dengan simcard telkomsel.


Posting Komentar untuk "Cara Terampil dengan Simcard Telkomsel"