Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MUDAH NAVIGASI DI TABLET DENGAN MOUSE VIRTUAL

Begini loh cara mudah navigasi di Tablet dengan Mouse Virtual. Anda pengguna tablet dengan OS Windows 8.1? Jika ya, biasanya pengguna sering mengalami kesulitan dalam mengakses beberapa menu dengan bentuk yang kecil serta jarak yang berdekatan di tablet Windows 8.1. Jari terkadang menyentuh menu lain ketika menekan tombol yang diinginkan. 

Mau memasang mouse untuk bekerja di tablet Anda tadi? Sepertinya terasa janggal. Selain karena layar sentuh, port USB untuk mengkoneksikan mouse tidak disediakan oleh para vendor pembuat tablet. Berita gembiranya, terdapat aplikasi  TouchMousePointer yang dapat digunakan untuk solusi masalah di atas.

Pada tablet, aplikasi gratisan ini digunakan sebagai trackpad virtual. Menu-menu di Control Panel dan pengaturan di Internet Explorer dapat diakses dengan mudah melalui TouchMousePointer sehingga sangat efektif digunakan pada tablet yang tidak dilengkapi stylus. 

Tidak hanya bekerja di Windows 8, aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan pada Windows 10. Anda dapat membuka link http://www.lovesummertrue.com/touchmousepointer/en-us/ untuk mengunduhnya.

Secara default, aplikasi ini akan berada di sudut kanan bawah setelah Anda menginstalnya. Namun posisi dan ukurannya bisa Anda ubah sesuai kenyamanan. Agar dapat dengan mudah mengaktifkan dan menonaktifkannya, sebaiknya Anda men-pin aplikasi ini pada taskbar. 

Asisten pad juga dapat dimunculkan untuk membantu pengguna mensimulasikan tombol shift, alt, dan ctrl. Beberapa kombinasi multi gesture juga dapat dibuat untuk mempermudah navigasi. 

Selamat mencoba menggunakan Mouse virtual untuk navigasi di Windows 8.1


Posting Komentar untuk "CARA MUDAH NAVIGASI DI TABLET DENGAN MOUSE VIRTUAL"