Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MEMBUAT ANIMASI GIF DARI IPHONE ATAU IPAD DENGAN APLIKASI MOPIC

Begini Loh Cara membuat animasi GIF dari iPhone atau iPad dengan Aplikasi MoPic. Bagi Anda yang menyukai animasi GIF dan menggunakan platform iOS baik itu iPhone maupun iPad, bisa mencoba membuat animasi GIF sendiri dengan aplikasi yang bernama MoPic. MoPic mampu membuat animasi cukup dengan foto saja. Sebagian besar animasi GIF memang hanya untuk bermain-main saja, namun MoPic juga tetap bisa Anda gunakan untuk keperluan saat Anda melakukan presentasi.

Langkah membuat animas GIF pada aplikasi MoPic.

  1. Pertama-tama, silahkan Anda unduh dan install aplikasi MoPic melalui iTunes atau lebih tepatnya di http://itunes.apple.com/us/app/mopic-video-animation-gif/id492113893. Jika sudah langsung jalankan saja aplikasi MoPic. Lalu Anda bisa menentukan bagaimana Anda ingin membuat animasi GIF. Untuk mengambil video dengan men-tap Take Video. Sementara untuk memilih video dan foto yang ada di library silahkan tap Choose from Library. Pilih kualitas output yang Anda inginkan saat Anda mengimpor video dengan cara menekan pada Smooth, Rough, atau Normal.

  2. Jika sudah selesai mengimpor video maupun mengambil video, silahkan Anda tentukan hasil animasi GIF. MoPic akan menampilkan frame di bagian atas layar supaya Anda bisa dengan mudah memilih frame yang ingin Anda tambahkan ke animasi. Setelah itu, tekan tombol Use, maka akan masuk ke halaman Effects secara otomatis. Tekan pada tombol Retake jika Anda ingin melakukan pengambilan ulang video.

  3. Pada halaman Effects ini, Anda juga bisa menentukan sendiri kecepatan animasi GIF yang akan dihasilkan. Untuk mengatur kecepatannya, Anda bisa menggunakan slider Speed.

  4. Jika sudah selesai semua, silahkan tekan tab menu Share/Save yang terletak pada bagian bawah aplikasi. Maka akan terdapat opsi untuk mengirimkan animasi GIF tersebut ke Facebook maupun ke e-mail teman Anda.

Posting Komentar untuk "CARA MEMBUAT ANIMASI GIF DARI IPHONE ATAU IPAD DENGAN APLIKASI MOPIC"