Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MUDAH MENDEFRAG HARD DRIVE DENGAN CEPAT

Begini loh cara mudah mendefrag hard disk dengan cepat. Agar PC Anda dapat bekerja dengan lancar, ada dua hal yang harus Anda pertimbangkan. Hal pertama ialah melakukan defragmentasi hard drive secara teratur agar data yang tersimpan dapat tertata secara teratur Dengan melakukan defragmentasi tersebut, waktu untuk sistem melakukan pencarian data pada hard drive jadi lebih singkat. Dan hal kedua ialah menghapus file sampah yang ada dalam sistem operasi PC Anda.

Untuk melakukan defrag pada komputer banyak cara baik dengan menu yang sudah disematkan pada aplikasi di komputer Anda atau menggunakan aplikasi tersendiri. Salah satu aplikasi yang bia digunakan adalah Fixbee.

FixBee sendiri merupakan sebuah aplikasi yang mampu melakukan defragmentasi file sekaligus menghapus file-file sampah. Dengan aplikasi tersebut, kinerja PC Anda jadi lebih gesit. Anda bisa mengunduh FixBee di http://fixbee.com/index.html. FixBee mampu mendukung sistem operasi Windows Vista, Windows XP, Windows 7, hingga Windows 8.

Langkah-langkah untuk melakukan defragmentasi hard drive dan menghapus file sampah yang ada di komputer Anda.
  • Pilih Custom Installation pada saat Anda menjalankan proses instalasi. Hilangkan tanda cek pada Set and Keep Searchqu dan Install Searchqu Toolbar to search the web. Maka Anda akan terhindar dari penginstalasian Searchqu di sistem operasi Anda. Untuk menjalankan proses instalasi silahkan klik tombol Accept and Install.
  • Jika sudah langsung jalankan saja aplikasi FixBee. Terdapat dua tab yang terletak di bagian atas pada halaman interface aplikasi FixBee, yakni Disk Optimizer dan System Clean Up. FixBee secara default memilih tab Disk Optimizer.
  • Untuk melakukan defragmentasi hard drive yang ada pada tab Disk Optimizer, silahkan Anda pilih drive yang ingin di-scan. Caranya, klik menu drop-down Select Hard Drive lalu untuk men-scan hard drive, langsung saja klik Start Scan Now. Untuk menghentikan proses scan, klik tombol Stop.
  • Jika proses scan sudah selesai, maka Anda akan mendapati 3 opsi pada bagian Result yaitu Cancel, Detailed Report, dan Optimize. Untuk menghentikan proses defragmentasi, Anda bisa memilih opsi Cancel. Untuk menampilkan hasil dari proses scan secara detail, klik Detailed Report. Sementara jika Anda ingin mengoptimalkan sistem serta menjalankan defragmentasi pada hard drive, klik pada tombol Optimize.
  • Untuk melakukan proses scan dan menghapus file-file sampah yang ada di PC Anda, cukup klik pada tab System CleanUp. Dan untuk menghentikan proses yang sedang berlangsung tersebut Anda bisa meng-klik tombol Stop.
  • Untuk melakukan konfigurasi pada Schedules klik Settings dan CleanUp Settings untuk melakukan Disk Optimizer dan System CleanUp. Dengan Schedule tersebut, Anda bisa menentukan jadwal scan secara otomatis. Lalu klik saja apda tombol Set Schedule. Selain itu, Anda juga bisa menentukan kemana file-file sampah yang ada di PC Anda akan dikirim, apakah Anda ingin mengirimnya ke Recycle Bin atau ingin menghapusnya secara permanen dengan Delete Permanently.
Dengan melakukan defrag pada hard disk dan menghapus file sampah membuat kinerja komputer lebih cepat sehingga mempercepat kerja kita juga.

Posting Komentar untuk "CARA MUDAH MENDEFRAG HARD DRIVE DENGAN CEPAT"