Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TIPS AMAN MENGHAPUS FILE DENGAN SUPER FILE SHREDDER

Begini Loh Cara aman menghapus files dengan Super File Shredder. Tahukah Anda jika dokumen-dokumen yang sudah Anda hapus secara permanen bisa mengancam keamanan data-data penting Anda? Fitur penghapusan data yang ada pada Windows tak cukup mampu untuk melindungi data-data Anda dari proses recovery yang tidak Anda inginkan. Apabila data-data penting milik Anda tak dapat di-recovery, maka solusinya ialah dengan menggunakan aplikasi Super File Shredder. Aplikasi ini akan menjalankan overwrite menggunakan 15 metode algoritma dengan cepat sehingga nyaris tak mungkin data-data Anda bisa untuk diselamatkan lagi.

Fitur-fitur yang bisa Anda dapatkan dari Super File Shredder ialah adanya dukungan multi bahasa, fitur  integrasi dengan Windows Explorer, virtual Recycle Bin, Drop Target Windows, dan sebagainya. Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut di http://www.kakasoft.com/file-shredder/. Aplikasi ini bisa Anda install pada beberapa sistem operasi, antara lain, Windows Vista, Windows 7, dan juga Windows 8.
Berikut tahapan-tahapannya :

  • Jika sudah terinstall, maka aplikasi tersebut akan terintegrasi dengan Windows Explorer. Namun, Anda tetap bisa menggunakan aplikasi secari standalone. Untuk menambahkan file maupun folder yang ingin Anda hapus atau shred, silahkan klik pada tombol Add. Metode yang digunakan saat proses menghapus ialah metode US DOD 5220.22-M.
  • Drag atau gunakan tombol Add untuk menambahkan folder maupun file ke List. Anda bisa menambahkan atau menghapus item dari List dengan cara meng-klik tombol Add, lalu pilih Remove dan hapus data secara permanen dengan meng-klik tombol OK.
  • Anda juga bisa membuat ikon Recycle Bin di desktop sehingga Anda cukup dengan men-drag file ke ikon Recycle Bin tersebut untuk dapat menghapus file atau folder.
  • Selain itu, cara lainnya untuk menghapus file dengan mudah ialah dengan klik kanan pada file ata folder yang ingin Anda hapus dan klik pada opsi Shred File.
  • Maka akan muncul jendela progress yang menampilkan status dari proses penghapusan yang sedang berlangsung. Jika Anda ingin menghentikan proses tersebut cukup klik pada tombol Stop, maka proses akan berhenti.
  • Untuk mengubah metode algoritma dari proses penghapusan file, silahkan Anda klik Settings. Anda juga bisa dengan mudah mengatur menu konteks dengan cara klik Settings dan pilih General. Serta klik Settings dan pilih Update jika Anda ingin melakukan update pada aplikasi.
Mudah bukan, menghapus file dengan Super File Shredder. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "TIPS AMAN MENGHAPUS FILE DENGAN SUPER FILE SHREDDER"