Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aman Membeli Domain Mati

Begini  loh cara membeli expired domain atawa domain yang sudah mati. Ada untung rugi membeli domain mati. Adakalanya domain yang kita beli merupakan domain yang berkualitas atau sangat-sangat berkualitas. Tetapi adakalanya domain mati merupakan domain yang memang ditinggalkan dengan sengaja oleh pemiliknya. Kualitas domain dapat dilihat dari bebarapa criteria.
Kriteria domain mati yang berkualitas:

  1. Ber-Page Rank tinggi
PG dihitung dari 0 sampai 10, tentu semakin tinggi semakin berkualitas. Tetapi ada PR fake loh. Kalau kita cek di browser terlihat ber-PR, tetapi dicek lebih dalam ternyata fake atau semu. Nah cara sederhana cek kevalidan PR, bisa berkunjung ke Web http://checkpagerank.net. Gratis loh. Ikuti saja langkah-langkhnya. 

      2. Tidak masuk sandbox Google.

Sandbox masuknya, google menghilangkan indeks atas domain dan isi domain ( content-nya).Memang banyak mesin pencari yang digunakan orang dalam berinternet, tetapi keperkasaan google sepertinya belum tertandangi. Mayoritas netter menggunakan google sebagai mesin pencari, sehingga kalau sebuah domain dibanned google tentu kehilangan sebagian besar kesempatan dikunjungi orang. Untuk cek apakah sebuah domain dibanned google atau tidak, gampang saja. Kunjungi web  ini https://www.searchenginegenie.com/sandbox-checker.htm. Ikuti langkah-langkahnya.

    3.    Tidak dibanned oleh Google untuk program adsense.

Pastikan juga domain mati yang akan dibeli tidak dibanned google untuk publisher adsense. Banyak web menyediakan tool gratis, salah satunya di http://www.bannedcheck.com.

4.    Tidak drop lebih dari sekali.

Artinya, domain mati yang kita beli bukan domain yang berkali-kali dibeli orang kemudian dibiarkan dan kemudian dibeli orang lain dan dibiarkan mati lagi. Drop Cuma sekali saja. Untuk mengetahui berapa kali drop domain mati, beberapa portal menyediakan saranya.



6 komentar untuk "Cara Aman Membeli Domain Mati"

  1. Mohon jangan di hapus gan..,Kami minta ijin mau menyampaikan info tempat pembelian domain dan hosting yang direkomendasikan, Disini kami mau share 3 tempat yang kami sarankan untuk membeli hosting murah menggunakan CPanel dan domain murah melalui pembayaran via bank lokal Indonesia, 3 tempat inilah yang kami rekomendasikan ?

    1. PPNZ.Org ( Public Portal Name Zone )
    2. Webhosting.web.id
    3. Runhostings.Com

    Silakan buat website terbaik anda disana, semoga sukses
    Terima kasih Gan from seowaps.com

    BalasHapus
  2. dari kemaren nyari info ttg domain yang expired namun yang bagus tuk menunjang web utama saya, nemu disini deh infonya. makasih mas

    BalasHapus
  3. ane dua kali beli yang deleted, dan deindex,,,,untung-untungan mah itu

    BalasHapus
  4. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!

    Halo semua, nama saya Ibu Arya Theresia, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk berbagi kesaksian saya tentang bagaimana saya mendapat pinjaman saya dari MRS CHRISTY MORRIS PINJAMAN FIRM karena begitu banyak lender palsu kredit di sini di internet dan juga untuk membiarkan Anda tahu bahwa saya adalah korban dari penipu internet selama 6 kali, jadi saya tidak kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat handal disebut MRS. CHRISTY MORRIS yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp850,000,0000 dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan, saya sarankan CHRISTY MORRIS LOAN FIRM adalah yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka ke depan, Amin
    Jika Anda memerlukan saran tentang bagaimana saya pergi melalui dengan itu, saya wil senang untuk menempatkan Anda melalui, Anda dapat menghubungi saya melalui email: aryatheresia750@gmail.com
    Anda dapat menghubungi perusahaan langsung pada pinjaman mereka
    Email: christymorrisloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    arya Theresia

    BalasHapus
  5. Saya tadi lihat ada yg baru expired sekitar semingguan... kira2 itu bisa diambil alih gak? Atau harus nunggu minimal berapa lama?

    BalasHapus
  6. sangat membantu sekali ini artikel, saya sedang cari cara mencari domain yang expired tapi berkwalitas

    BalasHapus