Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Menghilangkan Bekas Koreng Yang Menghitam

Beginiloh caraCara Menghilangkan Bekas Koreng Yang Menghitam. Coba lihat kaki Anda bagian bawah, apakah ada bekas luka atau koreng atau bekas garukan karena gatal yang sudah menghitam? Bagaimana rasanya mempunyai kaki putih tetapi banyak bekas koreng hitam di sana sini? Dipastikan Anda pasti malu kalau harus memakai celana pendek keluar rumah atau pergi berenang. Pastinya akan menjadi pusat perhatian orang – jijik- ngeri???

Ya, bekas koreng, bekas luka atau bekas garukan karena gatal akan meninggalkan bekas yang lama-kelamaan akan menghitam. Ada baiknya membersihakn atau menghilangkan bekas luka koreng tersebut. Jika Anda ingin praktis, Anda dapat membeli krim penghilang bekas luka lama yang menghitam di berbagai toko online. D sana sudah banyak berbagai merek krim untuk menghilangkan bekas koreng yang menghitam. Atau jika Anda ingin tahu lebih dulu cara menghilangkan bekas koreng yang menghitam, cara menghilangkan bekas luka koreng atau cara menghilangkan bekas luka lama yang menghitam, Anda dapat browsing dulu untuk menentukan apakah menggunakan krim buatan pabrik atau mencoba yang tradisonal dulu.

Luka bekas koreng yang menghitam atau bekas luka lama yang menghitam memang tidak  berbahaya, tetapi tentu akan mengurangi nilai penampilan atau bahkan membuat kurang percaya diri, khususnya untuk perempuan. Jika tubuh kita sehat dan bersih tentu akan lebih baik dan meningkatkan rasa percaya diri sehingga kinerja juga akan meningkat.

Jika Anda ingin menghilangkan atau mengurangi bekas luka koreng yang menghitam di kaki tersebut, ini ada beberapa tips cara menghilangkan bekas koreng yang menghitam yang dapat dicoba. Harap diingat bahwa cara tradisional ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar, perlu ketelatenan. Jika dirasa kurang efektif, Anda dapat menggunakan krim. Harap juga bahwa tips berikut hanya dijadikan informasi tambahan. Konsultasi dengan dokter kulit terdekat tentu sangat disarankan.
6 cara mudah menghilangkan bekas koreng yang menghitam

Lidah buaya

Lidah buaya sudah lama dikenal sebagai tanaman obat. Dagingnya juga bisa dibuat makanan. Untuk menghilangkan bekas luka koreng menghitam di kaki, lidah buaya digunakan bersama dengan garam dapur.

Ambil gading lidah buaya, kemudian campurkan dengan garam dapar. Setelah tercampur, oleskan pada bekas koreng menghitam di kaki. Tunggu sekitar setengah jam, baru  kaki dibersihkan. Lihat perkembangan setelah dilakukan sekitar 5 hari, jika ada perubahan lanjutkan sampai dirasa cukup, jika tidak ada, berhenti saja gunakan cara lain.

Madu Murni

Madu juga bisa digunakan untuk mengilangkan menghilangkan bekas luka koreng  atau sejenisnya. Bersihkan kaki Anda sebelum tidur, kemudian oleskan madu murni pada bekas koreng yang menghitam. Tutup dengan kapas atau kain agar tidak meleleh. Biarkan semalaman. Pagi hari cuci kaki Anda. Lakukan beberapa hari berturut-turut, biasanya ada perkembangan.



Virgin coconut oil/minyak kelapa

Beli virgin coconut oil atau buat sendiri di rumah. Hangatkan beberapa mili minyak kelapa, kemudian gunakan untuk memijit di kulit yang menghitam bekas luka koreng di kaki. Pijit beberapa saat sekitar 10 menit. Kemudian biarkan sekitar 60 menit, terus cuci bersih kaki Anda. Lakukan ini beberapa hari berturut-turut dan lihat perkembangannya.

Cuka sari apel

Cuka sari apel juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas koreng di kaki. Tidak sulit mendapatkan cuka sari apel, sudah tersedia di berbagai apotek. Caranya campurkan sekitar lima sendok makan air suling dengan 3 sendok makan cuka sari apel. Ambil kapas dan celupkan ke campuran air suling dan cuka tersebut, kemudian oleskan di bekas koreng yang menghitam di kaki. Biarkan mengeiring sendiri. Lakukan sekitar 5 hari setiap hari sebelum tidur dan lihat hasilnya.

Daun jarak

Menurut beberapa orang, daun jarak juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas koreng di kaki. Caranya juga sederhana. Ambil daun jarak beberapa lembar, kemudian rebus di panci sampai mendidih dan keluar sarinya. Setelah air rebusan terasa hangat, pindahkan ke  ember dan masukkan kaki yang banyak bekas koreng atau luka. Rendam beberapa saat. Lakukan beberapa hari dan lihat hasilnya.

Lemon

Lemon juga bisa digunakan untuk membersihkan bekas koreng yang menghitam di kaki. Caranya juga sederhana, ambil lemon kemudian iris menjadi 4 bagian. Gunakan irisan tadi untuk menggosok kulit kaki yang ada bekas koreng yang hitam. Lakukan sekitar sepuluh menit setiap hari.

Nah, kawan-kawan selamat mencoba 6 cara mudah menghilangkan bekas koreng yang menghitam, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "6 Cara Menghilangkan Bekas Koreng Yang Menghitam"