Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Manfaat Tersembunyi Pasta Gigi

7 Manfaat Tersembunyi Pasta Gigi
Beginiloh cara7 manfaat tersembunyi pasta gigi. Pasta gigi atau odol adalah bahan untuk membersihkan gigi kita. Menyikat gigi tanpa odol akan hambar dan kurang memberikan kenyamanan dan tentu saja kurang sempurna membersikan gigi. Odol juga sudah dengan berbagai warna tidak hanya putih dan dengan berbagai rasa untuk membuat nyaman saat digunakan untuk membersihkan gigi.

Ternyata, odol juga mempunyai manfaat lain  selain fungsi utamanya. Beberapa orang sudah mempraktikkan menggunakan odol untuk keperluan lain dan hasilnya luar biasa. Banyak tips di internet tentang manfaat odol untuk hal sehari-hari kita.

Berikut 7 manfaat tersembunyi pasta gigi atau odol

1.Mencerahkan warna kuku

Lihat kuku kaki atau tangan anda. Kuku yang berkilau tentu akan enak jika dipandang dan menyehatkan. Bagaimana jika kuku terliat buram? Nah, odol dapat digunakan untuk mencerahkan warna kuku. Keluarkan  odol secukupnya taruh di mangkok atau piring. Kemudian  tambahkan perasan lemon. Aduk-aduk hingga menyatu antara odol dan air lemon. Olesi kuku anda dengan campuran bahan tadi. Diamkan sebentar dan selanjutnya sikat kuku anda dengan sikat gigi. Basahi sikat dengan air agar penyikatan lebih gampang. Dan kuku adan tampak lebih bersinar atau cerah.

2.Menyalakan batang korek api

Jika batang korek api anda terkena air, jangan dibuang. Untuk dapat digunakan bisa dikeringkan dulu. Jika waktu mendesak, maka batang korek api yang terkena air tadi olesi dengan odol, dan tanpa menunggu lama, batang korek sudah dapat dinyalakan (digesekkan ).



3.Memperbiaki CD atau DVD yang tergores

Jika CD atau DVD anda tergores, maka biasanya tidak dapat  terbaca sama sekali oleh player atau proses membacanya akan tersendat. Untuk mengatasinya, olesi CD atau DVD yang tergores tadi dengan odol secara merata dengan tangan. Selanjutnya ambil kapas atau kain yang halus untuk membersikan odol di CD atau DVD tadi. Usahakan sampai bersih. CD atau DVD kini sudah bisa dibaca oleh player.

4.Menghilangkan bau yang menempel di tangan

Seringkali setelah mengiris cabe tangan kita kepanasan, atau setelah mengiris bawang merah atau putih, baunya masih menempel di tangan. Untuk memudahkan menghilangkan bau yang menempel tadi, keluarkan odol secukupnya dan oleskan merata di tangan. Biarkan beberapa saat, kemudian bersihkan dengan air. Bau yang menempel tadi sudah hilang.

5.Mengkinclongkan layar smartphone

Seringkali kita tidak hati-hati dengan smartphone kita sehingga tergores ringan atau memang smartphone sudah lama. Untuk membuatnya kinclong (kembali), matikan dulu smartphone kemudian olesi secara merata dengan odol. Bersihkan layar smartphone tadi dengan kapas atau kain halus, maka layar akan kinclong kembali.

6.Menghilangkan noda tinda di baju

Jika baju anda terkena tinta, jangan bingung cara menghilangkannya.  Basahi  baju yang terkena tinta tadi, kemudian tutup /olesi dengan odol di atas dan di balik kain yang terkena tinta. Biarkan selama 30 menit. Kucek-kucek sebentar, noda tinda akan menghilang. Sesuaikan warna odol dengan baju yang terkena noda.

7.Membersihkan siku atau lutut yang tangan hitam

Coba lihat siku tangan atau lutut anda anda.Ujungnya biasanya hitam. Untuk membersihkan ujung siku atau lutut yang hitam tadi dapat menggunakan odol yang dicampur dengan garam, minyak kelapa, dan perasan lemon. Keluarkan odol dan taruh di mangkok. Tambahkan garam dapur secukupnya. Tambakan satu sendok minyak kelapa dan terakhir tambahkan perasan lemon. Aduk secara merata. Balurkan pada siku atau lutut yang hitam tadi dan gosok-gosok selama lima menit. Kemudian diamkan sekitar 20 menit dan bersihkan dengan air. Lakukan untuk beberapa hari, maka lutut atau siku yang hitam akan bersih.



Posting Komentar untuk "7 Manfaat Tersembunyi Pasta Gigi"