Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tips Sehat Setiap Hari Untuk Mengecilkan Perut dan Awet Muda

Tips Sehat Setiap Hari Untuk Mengecilkan Perut dan Awet Muda
vitalupdates.com
Beginiloh cara- Di sebuah kantor, terlihat seorang pegawai perempuan sebentar-sebentar menimbang badan, apalagi setelah istirahat atau setelah makan siang untuk memastikan perutnya tetap kecil. Sepertinya galau dengan berat badan yang naik. Bagi sebagian perempuan, berat badan sepertinya hal yang sensitif, bertambah sedikit saja sudah risau. Berbagai tindakan untuk mengecilkan perut agar sehat, perut rata dan tampak awet muda dengan kulit cantik merupakan impian perempuan. Hal yang perlu menjadi perhatian tentunya bukan berat badan tetapi tubuh atau badan yang sehat.

Lalu, apa gunanya selalu galau jika yang dilakukan adalah hal yang menyebabkan galau? Ingin langsing tetapi pola makan berlawanan dengan syarat langsing. Ingin sehat tapi tidak memperhatikan pola makan dan makanan sehat. Ingin tampak awet muda tetapi kurang tepat menjalankan pola hidup sehat. Tentu diperlukan konsistensi antara keinginan dengan yang dilaksanakan.

Berbagai tips menjaga pola makan sehat untuk perut tetap ramping dan wajah nampak awet muda tersebar di berbagai media, baik media sosial, blog, web ataupun majalah/koran. Kalau boleh disimpulkan, maka tips sehat terkait dengan pola makan dan aktivitas seperti olah raga. Nah ini ada beberapa tips sehat yang dapat dilakukan. 

6 Tips sehat setiap hari untuk mengecilkan perut dan awet muda

  1. Taruh makanan penggoda ke tempat yang tertutup. Makan penggoda seperti coklat, makanan ringan yang lezat merupakan godaan berat bagi pengimpi perut ramping. Untuk menyiasatinya, taruh makanan tadi ke tempat yang tidak bisa dilihat/terlihat seperti dalam lemari kayu. Bisa dibayangkan saat pulang kantor, lihat coklat terbungkus rapi di atas kulkas, pasti tidak tahan untuk menyantapnya. Dan sebagai gantinya letakkan makanan sehat seperti buah-buah segar atau cemilan sehat di kulkas atau tempat yang biasa dilalui sehingga kalaupun harus diambil, maka makanan sehat yang tersedia dengan catatan konsumsi secukupnya saja, jangan sampai berlebihan.
  2. Jangan pernah meninggalkan sarapan atau makan pagi. Sarapan tidak harus makanan berat, usahakan makan yang bernutrisi yang cukup untuk menopang aktivitas sampai makan siang datang. Sarapan juga bagus untuk mengaktifkan sel otak. Jika meninggalkan sarapan, maka biasanya “balas dendam” saat makan siang dengan porsi berlebih dan sedihnya menu yang kurang sehat.
  3. Selalu cukupi kebutuhan tubuh akan air setiap hari. Adakalanya kita bukan tidak mampu membeli air tetapi malas mengambil air. Beranjak dari tempat duduk untuk mengisi botol air yang sudah kosong terasa berat dan biasanya memilih menahan minum. Tentu akan menyebabkan dehidrasi. Tipnya, sediakan botol air yang cukup besar misalkan ukuran 1.5 liter di pagi hari sehingga kemalasan tadi akan digantikan dengan kesediaan air di samping kita.
  4. Hindari makan sambil nonoton acara TV . Makan sambil menonton acara TV membuat kita tidak sadar dengan jumlah porsi makanan yang sudah kita makan. Kita akan makan terus sampai melebihi kebutuhan tubuh, dan ini tentu tidak sehat. Tipsnya, makan di meja makan dan kalau perlu  ambil makan secukupnya dan pindah ke meja yang lain agar terhalang menambah porsi makanan.
  5. Makanlah sebelum merasa lapar betul agar tidak terangsang makan berlebih, dan cukupkan sebelum perut terasa penuh agar tidak sakit. Biasanya kita merasa kenyang setelah beberapa saat berhenti makan, bukan saat masih makan.
  6. Olah raga teratur. Nah aktivitas ini juga gampang-gampang mudah dilakukan. Biasanya kalau lagi senang, bisa melakukan aktivitas olahraga berjam-jam ( kadang rutin untuk beberapa minggu). Sedihnya, jika motivasi kurang, maka akan berhenti dan melupakan olah raga. Kalau lagi mood, maka kembali olah raga. Memang tidak mudah melakukan aktivitas olah raga secara rutin. Perlu memaksakan diri untuk rutin berolah raga. Sebenarnya olah raga tidak harus yang berat. Mulailah hari dengan kegiatan jalan di pagi hari misalkan mengelilingi komplek perumahan Anda sekitar 30 menit. Tidak harus setiap hari, cukup seminggu 3 atau 4 kali. Jika dilakukan rutin tentu tidak akan berat dan hasilnya akan baik untuk menjaga kebugaran tubuh.
Keberhasilan menjaga pola makan yang sehat dan aktivitas fisik yang cukup tentu akan berdampak pada primanya kesehatan yang mungkin saja bias ditandai dengan perut yang kecil atau ramping, wajah Nampak awet muda, dan tahan terhadap beberapa penyakit.

Posting Komentar untuk "6 Tips Sehat Setiap Hari Untuk Mengecilkan Perut dan Awet Muda"